Kamis, 07 Oktober 2010

Siaran TV di Telpon Genggam Mulai Merajalela

Share:
Siaran lokal Reguler di TV mobile yang datang pada perangkat khusus pada akhir tahun 2010 dan harus mencapai ponsel dalam beberapa tahun ke depan, pendukung inisiatif nasional AS mengatakan pada hari Kamis di CTIA & Aplikasi Enterprise menunjukkan di San Francisco.

Open Mobile Video Coalition (OMVC), sebuah kelompok yang mewakili lebih dari 875 stasiun TV lokal, mengatakan telah berbaris lebih dari 70 stasiun di seluruh negeri untuk menyiarkan lebih dari sebagian dari frekuensi yang ada mereka menggunakan sistem berbasis standar yang dirancang untuk mobile penerimaan. Sebuah DVD player LG Electronics yang bekerja dengan sistem diatur ke kapal dalam beberapa minggu ke depan sebesar US $ 249, kata juru bicara OMVC Dave Arland. Berbagai dongle USB untuk laptop, dan penerima genggam khusus dengan Wi-Fi, akan kapal pada waktunya untuk liburan akhir tahun, katanya.

Sistem OMVC terfokus pada stasiun siaran TV program reguler mereka untuk perangkat mobile daripada menempatkan bersama-sama barisan khusus menunjukkan khusus untuk melihat mobile.

Dalam persidangan di Washington, DC, tahun ini, konsumen telah memeluk pendekatan ini karena itu membuat lebih nyaman untuk melihat jenis TV yang mereka telah menonton, OMVC kata. Secara khusus, mereka suka nonton TV lokal, kata kelompok itu. OMVC selesai uji coba pasar ada menggunakan ponsel prototipe dan melakukan tes dengan perangkat lain, termasuk netbook prototipe dari Dell.

Hasil dari uji coba telepon seluler, diungkapkan minggu ini, menunjukkan bahwa sekitar 60 persen pengguna menyaksikan saat bepergian dan 42 persen menyaksikan sementara di tempat kerja atau sekolah. Sejauh ini melihat hari kerja paling mengambil tempat 9:00-4:00, menurut Glen Friedman dari Rentrak, sebuah perusahaan riset yang membantu untuk mengumpulkan statistik. berita lokal adalah tipe yang paling banyak ditonton program, diikuti oleh reality show dan berita hiburan. 150 peserta tes memiliki akses untuk 23 saluran dari sembilan penyiaran. Sekitar 63 persen menggunakan layanan pada setiap hari.

Kelompok ini mempresentasikan visi hanya dua hari setelah divisi mobile TV Qualcomm menghentikan penjualan ponsel dan perangkat lain untuk perusahaan jasa FLO US TV. Qualcomm menegaskan bahwa itu adalah belajar menggunakan alternatif untuk jaringan luas fasilitas menyiarkannya dibangun selama beberapa tahun terakhir di saluran TV bekas. Qualcomm telah menjual TV FLO sendiri dan melalui operator termasuk AT & T dan Verizon Wireless. Layanan ini menawarkan beberapa saluran nasional, seperti CNBC, MTV, Comedy Central dan ESPN Mobile TV. Harga Bulanan mulai sekitar US $ 10.

anggota OMVC memuji Qualcomm sebagai pelopor tetapi mengatakan pihaknya "keluar dari band" pendekatan ke TV mobile itu mahal untuk melaksanakan. Qualcomm mengambil beban kedua membangun jaringan dan mendapatkan kata keluar tentang FLO TV, dalam bidang yang masih baru untuk perusahaan, kata mereka. Sebaliknya, pendekatan OMVC memungkinkan stasiun lokal untuk memperluas model bisnis yang ada iklan berbasis dan untuk mempublikasikan mobile TV melalui siaran yang ada, kata Anne Schelle, direktur eksekutif OMVC's.

Selain itu, FLO TV merindukan bahan utama dari mobile TV, kata Sam Matheny, general manager dari Berita Lebih Wireless di CBC New Media Group, sebuah divisi dari stasiun TV grup Capitol Penyiaran.

"Kelemahan tunggal terbesar, menurut pendapat saya, adalah bahwa mereka tidak memiliki program lokal," kata Matheny. "Mereka mengabaikan kebiasaan orang-orang melihat." Sebagai contoh, mengutip Pew Research, katanya 78 persen warga AS pergi ke stasiun TV lokal untuk berita.

berita lokal membuktikan jenis yang paling populer pemrograman di telepon selama persidangan Washington, menurut OMVC. Sementara konsumen dapat dengan mudah menemukan berita nasional di Web, berita lokal lebih sulit untuk online, Schelle kata.

Stasiun TV di beberapa pasar telah berinvestasi dalam peralatan yang dibutuhkan untuk mobile TV. Tetapi sistem juga membutuhkan perangkat klien untuk memiliki radio khusus dan antena eksternal. LG DVD player, datang ke toko ritel segera, akan menjadi perangkat pertama yang dijual secara komersial untuk layanan ini. The dongle USB, yang sedikit lebih besar dari thumb drive dan memiliki antena, akan biaya sekitar $ 100. Perangkat lain, yang Tivizen, adalah unit mandiri dengan penerima dan antena ditarik. Ia mengirimkan sinyal TV digital ke perangkat lain melalui Wi-Fi. Dibuat oleh Valups produsen Korea Selatan, diumumkan di CES di bawah nama Tivit.

Beberapa konsumen mengeluhkan tentang antena, yang beberapa inci panjang ketika diperluas, Arland kata. Ia percaya pada akhirnya produsen akan mampu membangun antena TV cukup baik ke dalam perangkat.

Dalam uji coba pasar pertama di Washington, konsumen menggunakan ponsel Samsung diubah Moment, tetapi tidak ada handset lain untuk sistem selain prototipe ini. netbook Dell dengan built-in TV mobile juga prototipe. Matheny dari CBC mengatakan perangkat pembuat dan operator memiliki kepentingan dalam memberikan untuk mobile TV pada handset mereka karena konsumen akan berbondong-bondong ke telepon yang menawarkan layanan tersebut. "It's free, over-the-air, siaran TV," kata Matheny.