Motion teknologi penginderaan seperti Microsoft Kinect tidak akan terbatas pada PC dan konsol permainan video, kepala penelitian dan strategi Microsoft Craig Mundie kantor mengatakan dalam sebuah pidato di Institut Teknologi Massachusetts Kamis.
Seorang ahli bedah di ruang operasi bisa menggerakkan tangan di atas layar dan memperbarui informasi pasien sambil menjaga lingkungan steril. Atau seseorang bisa memainkan papan permainan dengan lawan di lokasi lain, dengan menampilkan permainan di permukaan dan memungkinkan sensor untuk mengambil gerakan pemain, kata Mundie.
Sensor dan kemajuan layar akan mengubah cara manusia berinteraksi dengan komputer dan mengarah ke banyak sistem di mana orang gerakan untuk mengoperasikan mesin, kata Mundie.
Microsoft akan target ini HUI (user interface manusia) teknologi pertama di ruang game, kata Mundie. upaya pertamanya memasuki pasar pada bulan November ketika sistem Kinect untuk sistem Xbox 360 game yang mulai dijual secara global.
Tujuannya adalah untuk menghilangkan game controller-based dan "hanya beroperasi cukup normal" pada sistem HUI, katanya. Kinect terlihat untuk memenuhi tujuan ini dengan memungkinkan orang untuk mengontrol permainan dengan perintah gerakan dan suara.
Nintendo mempopulerkan konsep game gerak-dikendalikan pada tahun 2006 ketika meluncurkan konsol game Wii. Wii pertama membutuhkan wireless controller untuk bermain game, bergerak gerakan ditampilkan perifer, seperti memukul baseball atau bergulir bola bowling, di layar. Perusahaan telah meningkatkan sistem jauh selama empat tahun terakhir.
Microsoft juga bekerja pada avatar, seperti resepsionis virtual, bahwa "mencoba untuk meniru pengalaman sosial berinteraksi dengan seseorang," katanya.
teknologi 3D, dimana setiap pemain di industri TI adalah menambah produk mereka, juga ikatan dalam baik dengan HUI, menurut demonstrasi. Peserta mengenakan kacamata dan berbelanja dengan Mundie saat ia hampir dijemput, dibongkar, berbalik dan akhirnya ditempatkan item dalam kotak pembelian. Ia juga menunjukkan sebuah acara televisi 3D yang memungkinkan pemirsa untuk berpartisipasi dalam plot. Dia juga berbicara perintah untuk mengontrol dan berinteraksi dengan komputer.
"Apakah game dan TV akan muncul dengan cara ini adalah sulit untuk mengatakan" tetapi teknologi ada di sana, kata Mundie.
Microsoft berencana belajar dari apa yang menggunakan awal dikembangkan untuk teknologi HUI dan mengembangkan sistem yang sesuai. Sebagai contoh perkembangan masa depan dapat menjelaskan tindakan berulang, seperti menulis tanda tangan.
"Kita akan melihat apa yang muncul dari menggunakan hal ini di berbagai aplikasi," kata Mundie.
Sistem HUI Mundie menunjukkan menggabungkan membayangkan dari inframerah dan kamera biasa untuk mengembangkan sebuah "peta kerangka" dari seseorang dan mikrofon pada perangkat mengambil perintah audio. Dalam kasus sistem Kinect, data ini dikirim ke Xbox 360 untuk diproses. Menempatkan daya komputasi dalam sistem HUI akan meningkatkan harga, kata Mundie.
Jangan berharap komputasi awan untuk menangani data yang dikumpulkan dari sistem HUI, atau setidaknya orang-orang dari Microsoft.
Selama sesi tanya-jawab mengikuti ceramahnya, Mundie ditanya apakah awan komputasi, metode semakin populer pengolahan data, diperhitungkan dengan bagaimana sebuah sistem HUI akan menghitung input.
"Banyak interaksi HUI ini akan dihitung secara lokal," katanya setelah mengatakan bahwa ia melihat masa depan sebagai "klien ditambah awan diambil sebagai satu hal, bukan dua hal."
Perusahaan dan pengguna tidak ingin membayar untuk bandwidth untuk mengirimkan data untuk diproses terpencil dan masalah latency komputasi awan's mean
interaksi yang halus tidak mungkin, kata Mundie.
"Manusia sangat sensitif terhadap latensi," katanya.